ads code

Agam News Pelatihan Untuk Mengubah Cara Bertani Masyarakat

ads code

SuaroMinang – Agam, Camat Sungai Pua Handria Asmi mengharapkan, pelatihan yang diikuti Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Boneh Sarumpun di Nagari Sungai Pua dapat mengubah cara bertani masyarakat yang tradisional ke arah yang profesional

“Pelatihan ini diharapkan dapat mengubah cara bertani masyarakat dan terciptanya wisata Agro di wilayah tersebut,” kata Camat Sungai Pua Handria Asmi dalam sambutannya setelah pengukuhkan Gabungan Boneh Sarumpun Nagari Sungai Pua di aula kantor Walinagari Sungai Pua, Senin (31/10/2016). Kegiatan itu, dihadiri oleh Kepala Unit Pelayanan Teknis (Upt) BP4K2P Sungai Pua dan Wali Nagari Sungai pua dan kelompok tani lainya.

Camat Sungai Pua Handria Asmi, mengatakan, dengan adanya kegiatan ini di Nagari Sungai Pua secara langsung telah mendukung Pemerintahan Daerah Kabupaten Agam salah satunya program “Agam menyemai”.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada kelompok-kelompok tani yang hadir dalam kegiatan ini untuk lebih serius dan sungguh – sungguh dalam mengikuti kegiatan pelatihan yang rutin dilaksanakan nantinya…

“Selain ada hambatan dan kendala yang dihadapi dalam organisasi, kita juga minta kelompok untuk lebih transparansi dan saling berbagi ilmu yang bermanfaat,” harapnya.

Sementara itu, Walinagari Sungai Pua Endri Tanjung, mengatakan, Kelompok Tani (Gapoktan) Boneh Sarumpun Nagari Sungai Pua merupakan gabungan 26 kelompok tani yang ada di nagari tersebut.

Setelah dikukuhkan dan diberikan pelatihan gapoktan segera dapat berperan aktif memberikan informasi kepada petani baik informasi tentang pemasaran maupun informasi yang positif demi kemajuan pertanian di Nagari Sungai Pua.

“Selain rutin dilaksanakan selama ini, kita minta kepada kelompok tani agar pertemuan ini bisa saling berbagi informasi,” harapnya.

Author editing: Taufik

your google ads code

Admin Site

Media Online Minang Indonesia.

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *