Ekspor Daun Bawang Sungai Pua Sampai Luar Pulau Sumatera

SuaroMinang – Agam, Pemasaran hasil panen daun bawang di Kecamatan Sungai Pua, Kabupaten Agam tidak hanya dipasarkan di Sumatera Barat saja tetapi telah sampai ke luar pulau sumatera seperti Kota Batam, Jakarta, Riau, Bangka, Belitung dan daerah lainya.

Camat Sungai Pua Handria Asmi, Sabtu (5/11/2016) mengatakan, kita menginginkan para petani ataupun kelompok tani yang tersebar di Kecamatan Sungai Pua dapat berinovasi dalam memasarkan hasil pertaniannya.

Saat ini, sambung Handria Asmi, petani di kecamatan Sungai pua sudah mulai merubah cara bertani sampai pada pengolahan dan pemasaran hasil pertanian dari tradisional ke arah yang profesional,

“Ini dapat kita lihat dalam pengolahan dan pemasaran hasil pertanian, khususnya pemasaran daun bawang telah sampai ke luar pulau sumatera,” ujarnya.

Dalam memasarkan hasil panen daun bawang khusus untuk pengiriman ke daerah Batam dan Jakarta tambah Handria Asmi, tidak melalui jalur darat melainkan melalui jalur udara, daun-daun bawang ini di paking lalu dikirim dengan pesawat.

Hal ini tentu sangat bertolak belakang dengan waktu dulu dimana para petani hanya memasarkan hasil-hasil dari pertaniannya ke pasar-pasar tradisional yang ada di daerah Agam dan Bukitinggi saja.

“Kemajuan di bidang Pemasaran hasil pertanian masyarakat Sungai pua tentu berkat kegigihan dari para petani tersebut untuk terus berinovasi dalam mendapatkan untung dan hasil yang lebih baik, hal ini juga tidak dapat di pisahkan dari peranan anak nagari Kecamatan Sungai Pua yaitu Hery Rajo Indo,” tukasnya.

Sumber: RRI.co.id

Admin

Admin Jenyeh

No HP: 081252222136

Bahasa: Indonesia, Melayu

Alamat: Padang kota sumatera barat

Lisensi: AK93gxF

Company: Minang Studio One

About me
Creator From SuaroMinang Officialsdfhsdf Minang no.1 for world :D berbasis internet

Mirip Linnya

Facebook
Wesite

WARNIG!! Berkomentarlah dengan sopan sesuai judul topik apabila melanggar komentar akan di anggap spam.

WARNIG!! Berkomentarlah dengan sopan sesuai judul topik apabila melanggar komentar akan di anggap spam.

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *